Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penumpang AKDP Meningkat 70 Persen

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 Mei 2018 JAM 06:41:19 WIB

Jumlah penumpang angkutan kota dalam Provinsi –AKDP- di Sumatera Barat meningkat hingga 70 persen sejak tiga hari lalu. Peningkatan jumlah penumpang ini disebabkan suasana libur sekolah yang bertepatan dengan moment menjelang ramadhan. Memasuki tiga hari menjelang ramadhan 1439 hijriah, jumlah penumpang angkutan kota dalam Provinsi -AKDP- di Sumatera Barat mulai meningkat.

Peningkatan terjadi sejak tiga hari lalu dan mencapai 70 persen. Jumlah penumpang yang paling ramai tujuan Padang-Bukittinggi, Padang-Payakumbuh, dan Padang-Batusangkar. Meningkatnya jumlah penumpang AKDP sejak tiga hari lalu ini disebabkan sudah masuknya libur sekolah dan bertepatan dengan moment menjelang ramadhan.

Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan moment tersebut untuk pulang kekampung halaman dan melaksanakan ibadah puasa hari pertama bersama keluarga. Selain itu, akibat meningkatnya jumlah penumpang, pihak perusahaan menambah armada sekitar 2 hingga 3 unit, sehingga jumlah keberangkatan juga bertambah. Sementara untuk harga tiket masih normal yaitu 20 ribu rupiah untuk Padang-Bukittinggi, 25 ribu rupiah untuk Padang-Payakumbuh dan 30 ribu rupiah untuk Padang-Batusangkar.

 

Wartawan : HARMALIA
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat