Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Pasca Bom Surabaya, Pengamanan Gereja Di Perketat

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 15 Mei 2018 JAM 06:13:27 WIB

Pasca ledakan bom di gereja Santa Maria Surabaya, Kepolisian daerah Sumatera Barat langsung memperketat penjagaan di sejumlah gereja di Kota Padang. Selain menyiagakan personil polisi di sejumlah gereja, Satbrimobda Polda Sumbar juga melakukan patroli keseluruh gereja. Mengantisipasi gangguan keamanan, seperti yang terjadi di tiga gereja di urabaya, personel Brimob bersenjata lengkap mengawal pelaksanaan ibadah bersama di gereja Banua Nehiso Keriso Protestan BNKP Kota Padang.

Anggota Satbrimobda Polda Sumbar Aipda Allyauma menjelaskan, pasca ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, pihaknya bersama sepuluh personel Brimob lainnya melakukan pengawalan dan patroli kesejumlah gereja yang ada di Kota Padang. Dalam memberikan pengamanan, tim Jihandak dan Gegana Brimob Polda Sumbar juga melakukan penyisiran  di seluruh kawasan gereja, bahkan seluruh jemaat dan tamu yang akan masuk ke dalam gereja harus melalui alat pendeteksi logam.

Pengamanan dan pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di gereja BNKP Padang, namun pengamanan serupa juga  dilakukan di seluruh gereja di Sumatera Barat. Selain anggota Brimob Polda Sumbar, sejumlah Personil Kepolisian daerah jajaran Polresta Padang dan Polsek Juga melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Padang. Hal ini guna memberikan rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan ibadah.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat