Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Catut Nama Kapolsek Mantan Honores Kesbangpol Ditangkap Polisi

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 14 Mei 2018 JAM 06:05:44 WIB

Catut nama Perwira Polisi untuk menjalankan aksinya, seorang mantan pegawai Kesbangpol yang baru saja di pecat dari tempatnya bekerja, diciduk Unit Satreskrim Polsek Padang Selatan.  Dari keterangan pelaku kepada penyidik, ia mengatakan telah menipu sekitar lima orang korban dan dengan modus yang berbeda-beda.

Seorang mantan honorer di Kesbangpol Padang,  dibekuk tim unit reserse kriminal Polsek Padang Selatan,  di salah satu laundry di daerah Padang Selatan, kapolsek Padang Selatan Alwi Haskara mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat adanya laporan dari keluarga tahanan Polsek Padang Selatan,  menjadi korban penipuan dari pelaku yang berinisial  G. Kepada korbannya, pelaku mengatakan bisa mengurus penangguhan tahanan adik korban,  yang saaat ini sedang mendekam di Polsek Padang Selatan.

Dalam menjalankan aksinya,  pelaku mengatakan dekat dengan Kapolsek Padang Selatan, dan telah berkoordinasi dengan Kapolsek, untuk minta agar adik korban bisa dilepaskan kembali, dengan catatan menyerahkan uang sebesar 10 juta rupiah. Untuk meyakinkan korbannnya, pelaku memperlihatkan chatingan di WA, yang seolah olah sedang berkomonikasi dengan Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah melakukan penyelidikan selama satu bulan, keberadaan pelaku akhirnya diketahui dan pihaknya langsung memburu, dari keterangan pelaku kepada penyidik, ia mengatakan telah menipu sekitar lima orang korban dan dengan modus yang berbeda-beda. Modus lain pelaku dalam menipu adalah, mengambil kesempatan terhadap Aparatur Sipil Negara, yang ingin pindah dan naik pangkat, dengan  mencatat nama beberapa orang petinggi di Kota Padang, Saat ini Reskrim Padang Selatan,  masih melakukan penyelidikan terkait kasus penipuan tersebut dan masih mendalami korban lainnya.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat