Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1300 Lebih Mesjid dan Mushalla Siap Gelar Pesantren

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 14 Mei 2018 JAM 06:57:40 WIB

Kegiatan pesantren ramadhan 1439 hijriyah di Kota Padang mulai dilaksanakan tanggal 21 Mei mendatang. Kegiatan ini untuk mengisi waktu libur siswa sekolah selama puasa ramadhan yang diharapkan mampu mendekatkan diri pada alquran dan jauh dari perbuatan maksiat. Sekitar 1.300 lebih tempat ibadah mesjid dan mushala di Kota Padang siap menggelar kegiatan pesantren, pada bulan ramadhan 1439 hijriyah tahun ini.

Jumlah mesjid dan mushala yang ikut menggelar pesantren ramadhan tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya,  yang hanya berkisar 1.100 mesjid dan mushala. Kepala bagian kesejahteraan masyarakat pemerintah Kota Padang mengatakan,  pelaksanaan kegiatan pesantren ramadhan tahun ini akan dimaksimalkan,  terutama dalam memberikan pendidikan agama kepada generasi muda, baik tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk itu, seluruh kelurahan yang ada di Kota Padang yakni sebanyak 104 kelurahan wajib mengadakan kegiatan pesantren ramadhan, di mesjid atau mushala yang mewakili masing masing kelurahan tersebut. Kegiatan pesantren ramadhan tahun ini, juga diharapkan untuk mengisi waktu libur siswa di sekolah, dan memanfaatkan bulan puasa ramadhan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah,  terutama dekat dengan Al-Quran. Hal ini sesuai dengan temanya,  menciptakan generasi rabbani dan jauh dari perbuatan maksiat.

Pemerintah Kota Padang memastikan akan memulai kegiatan pesantren ramadhan pada tanggal 21 Mei nanti,  hingga berakhir pada 2 Juni mendatang. Selain itu diharapkan  kegiatan pesantren ramadhan ini bisa dilaksanakan oleh siswa dengan serius,   karena nantinya juga akan di akhiri dengan ujian dan berpengaruh kepada nilai pendidikan agama siswa di sekolah masing-masing.

 

Wartawan : SHERLY Z
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat