Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 22 Februari 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02NADA ISLAMI
14 : 30JALAN-JALAN ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUASA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,9SR
20-Feb-19 07:10:41 WIB
Kedalaman 30 Km
130 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Pariwisata27 Februari 2017 06:10 WIB

Menikmati Akhir Pekan Dengan Angkot Wisata

Menghabiskan akhir pekan di Kota Sawahlunto, saat ini wisatawan bisa mencoba berkeliling kota menggunakan moda transportasi angkot wisata. Angkot wisata ini diproyeksikan untuk menjajal destinasi wisata di Kota Sawahlunto seperti Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransoem, Kawasan Kandi, Kawasan Silo serta sejumlah kawasan wisata lainnya.

Lingkungan hidup27 Februari 2017 06:03 WIB

Kejelasan Status Daerah Bekas Tambang Masih DiBahas

Hingga saat ini pembangunan dan penataan Kota Sawahlunto belum bisa dikembangkan sebab terkendala izin dan hukum karena masih berdiri di atas dan aset BUMN PT. Ba Upo. Karena itu Kementerian BUMN akan terus membahas hal tersebut dengan sejumlah Kementerian terkait agar tidak terjadi tumpang tindih.

Seputar Sumbar27 Februari 2017 06:00 WIB

KALAPAS Kelas II Bukittinggi Di Non Aktifkan

Pasca keributan di Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II Bukittinggi kamis lalu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas Dua Bukittinggi Lisa Betha akhirnya di non aktifkan oleh Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat. Ruangkan kerja kalapas sejak di panggil Kanwil terlihat kosong dan tidak ada aktifitas.

Seputar Sumbar09 Februari 2017 14:29 WIB

Sumbar Menjadi Wilayah Pendampingan Pengawasan KPK

Provinsi Sumatera Barat saat ini telah menjadi wilayah pendampingan dan pengawasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal ini merupakan bentuk penerapan Program Pencegahan Korupsi terintegrasi Pemerintah Sumatera Barat tahun 2017. Mulai saat ini KPK akan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap Provinsi Sumatera Barat

Politik09 Februari 2017 06:58 WIB

Komisi V Minta Kemenag RI Batalkan Sertifikasi Ulama

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat minta kemenag RI membatalkan wacana Sertifikasi Ulama. Sertifikasi ulama dinilai tidak bijak karena hanya akan menimbulkan persoalan di tengah umat islam. Wacana Kementerian Agama RI untuk melakukan sertifikasi terhadap ulama mendapat tantangan dari sejumlah ormas dan lembaga, salah satunya datang dari Komisi V DPRD sumatera barat. Wacana ini dinilai tidak tepat dan tidak perlu dilanjutkan karena akan menimbulkan persoalan dan pertentangan di tengah umat islam.

Seputar Kota Padang09 Februari 2017 06:55 WIB

Pemerintah Kab.Kota Diminta Tunda Pergantian Kepala Sekolah.

Komisi V DPRD sumbar meminta bupati dan walikota menunda pelaksanaan serah terima kepala sekolah menjelang tuntasnya pelaksanaan ujian nasional. Permintaan ini terkait adanya laporan kepala sekolah yang didesak untuk melaksanakan serah terima jabatan jelang UN.

Pemerintahan09 Februari 2017 06:36 WIB

Proses Cetak E-KTP Terkendala Server

Terkendalanya layanan server percetakan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sawahlunto menyebabkan masyarakat yang ingin mengambil cetakan KTP Elektronik terpaksa kembali pulang. Namun, untuk perekaman data pengurusan KTP Elektronik masih berjalan dengan semestinya. Dalam beberapa bulan terakhir, layanan percetakan KTP Elektronik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sawahlunto terkendala masalah server. Akibatnya masyarakat yang ingin mengambil cetakan KTP Elektronik terpaksa kembali pulang.

Kriminalitas09 Februari 2017 06:33 WIB

7 Oknum TNI Menjalani Rekontruksi Kasus Pelecehan

Penyidik DENPOM Padang bekerjasama dengan penyidik dari SUBDENPOM Payakumbuh menggelar rekontruksi kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh 7 orang oknum anggota TNI. Proses rekontruksi yang digelar di café itu juga menghadirkan ketujuh tersangka. Rangkaian kejahatan pelecehan seksual yang dilakukan ke tujuh oknum TNI terlihat dalam reka ulang atau rekontruksi kejadian yang digelar di tempat kejadian perkara (TKP) Cafe Cinta Fitri di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Seputar Kota Padang09 Februari 2017 06:30 WIB

Pustaka Aman Gempa Hadir Di Kota Padang

Politeknik Negeri Padang menggandeng JICA dan Yayasan Royal Silk Yogyakarta dalam mengaplikasikan Teknologi Tali Poly Propylene Band Mesh ( PPBM ) yang berfungsi untuk menahan dinding bangunan agar tidak hancur ketika terjadi guncangan gempa. Dalam hal ini Tim Teknis Politeknik Negeri Padang memilih bangunan pustaka SD 33 dan 34 Kuranji Belimbing sebagai percontohan penerapan teknologi PPBM tersebut. Untuk mewaspadai gempa dan tsunami bahkan angin topan di Kota Padang, University Of Tokyo dan Japan International Cooperation Agency (JICA) membantu pemerintah Kota Padang melalui perguruan tinggi Politeknik Negeri Padang untuk membuat bangunan tahan gempa.

Politik09 Februari 2017 06:26 WIB

Hati-Hati Money Politik

Masyarakat yang daerahnya melaksanakan Pilkada Serentak dihimbau berhati-hati dan tidak mudah terjebak dengan Politik Uang (Money Politic). Karena berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2016 menegaskan pemberi dan penerima uang sama-sama mendapatkan sanksi berat. Jelang Pilkada Serentak Gelombang Kedua, Badan Pengawas Pemilu gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap adanya pasal dan sanksi baru pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Karena dengan telah disahkannya undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang politik uang si penerima uang akan mendapatkan sanksi yang sama dengan si pemberi.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat