LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 24 September 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 24 September 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita

Pendidikan26 November 2019 06:03 WIB

Anak Tidak Sekolah Di 50 Kota Capai Ribuan Orang

Ribuan anak di sejumlah kecamatan di Kab. 50 Kota tidak sekolah karena berbagai alasan, jumlah tersebut merupakan hasil pendataan tahun 2017 lalu. Mengantisipasi munculnya persoalan terkait berbagai hal atas itu, dinas pendidikan menghimbau mereka untuk mengikuti pendidikan paket. Tingginya jumlah anak tidak sekolah di Kab. 50 Kota terjadi akibat berbagai persoalan,selain karena alasan orang tua yang berpindah-pindah,pengaruh lingkungan juga menjadi faktor penyebab yang cukup besar, termasuk faktor ekonomi. Jumlah anak yang tidak sekolah tersebut hasil pendataan pendidikan non formal Kementrian Pendidikan pada tahun 2017 lalu mencapai 2323 orang. Jumlah tersebut tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kab. 50 Kota.

Pendidikan25 November 2019 06:58 WIB

ITP Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Kampus

Institut Teknologi Padang melakukan pembangunan infrastuktur kampus guna menunjang proses belajar mengajar dan meningkatkan mutu pendidikan . Pembangunan yang dilakukan meliputi rusunawa mahasiswa, kantin, aula terbuka dan kampus Ii di Jalan By Pass Padang. Tanggal 23 November 2019 kemarin, Institut Teknologi Padang menggelar wisuda untuk lulusan program sarjana dan program diploma tiga angkatan ke-71 sebanyak 310 wisudawan. 310 wisudawan tersebut berasal dari program sarjana Teknik Sipil sebanyak 57 orang, program diplomatiga Teknik Sipil 32 orang, program sarjana Teknik Mesin 62 orang, program sarjana Teknik Informatika 43 orang, diploma tiga Teknk Mesin 30 orang, program diploma tiga Teknologi Listrik 33 orang, program sarjana Teknik Geodesi 19 orang, dan program sarjana Teknik Elektro 34 orang.

Bencana Alam25 November 2019 06:53 WIB

Longsor Timbun Jalur Payakumbuh Pekanbaru

Hujan deras yang mengguyur dari sore hingga malam di Jorong Koto Marapak nagari persiapan hulu air Kecamatan Harau menimbulkan bencana longsor. Longsoran ini membuat akses jalan jalur Payakumbuh – Pekanbaru dikawasan Banderx House sempat ditutup. Hujan deras yang terjadi dari pukul 4 sore hingga 8 malam Sabtu kemarin mengakibatkan runtuhnya bukit 17 yang menimpa jalan sepanjang 15 m sehingga menutup akses Jalan Lintas Sumbar Riau.

Olahraga25 November 2019 06:49 WIB

Peserta Pariaman International Triathlon 2019 Berkurang

Diduga karena isu ubur-ubur blue bottle, Atlit Triathlon dari mancanegara batal menjadi peserta Triathlon 2019 di kawasan objek wisata Pantai Kata, Kota Pariaman. Akibatnya, Triathlon kali ini kurang meriah, karena hanya diikuti peserta dari dalam negri. Pariaman International Triathlon tahun 2019 yang diselenggarakan di Pantai Kata Kota Pariaman dari tanggal 23 sampai 24 November 2019, tanpa peserta dari mancanegara. Akibatnya, Triathlon kali ini dinilai kurang meriah, karena hanya diikuti peserta dari dalam negri.

Seputar Sumbar25 November 2019 06:45 WIB

Kodim 0308 Buka Jalan Baru Di Sikucur Kampung Dalam

Untuk membantu memudahkan akses warga, Kodim 0308 Pariaman, membuka jalan baru sepanjang dua kilometer, dikawasan Nagari Sikucur Utara, Kecamatan V Kotor Kampung dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Keberadaan jalan itu diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat, terutama saat akan membawa hasil pertanian dan perkebunan, karena jalan sudah bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pariwisata25 November 2019 06:01 WIB

Berlakukan Sitem Non Tunai Di Pintu Masuk Air Manis

Mengantisipasi pungutan liar di pintu masuk objek wisata Pantai Air Manis, Pemerintah Kota Padang menerapkan pembayan non tunai atau menggunakan uang elektronik. Pemberlakukan pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu brizzi ini bekerja sama dengan Bank Bri Padang. Jelang libur akhir tahun 2019, Dinas Pariwisata Kota Padang menerapkan sisyem pembayan non tunai atau uang elektronik di gerbang masuk Objek Wisata Pantai Air Manis, Padang. Penerapan pembayaran non tunai atau uang elektronik ini untuk memudahlan pengunjung untuk berlibur ke Objek Wisata tersebut, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang tunai ketika memasuki Objek Wisata Malin Kundang. Selain Pantai Air Manis, Pemerintah Kota Padang juga menerapkan pembayaran uang elektronik ke Objek Wisata Gunung Padang.

Seputar Sumbar23 November 2019 06:13 WIB

TNI Bangun MCK Untuk Masyarakat Bukit Gado - Gado

Tentara Nasional Indonesia dari KODIM 0312, Padang membangun MCK di kawasan kelurahan Bukit Gado – Gado Kota Padang. Pembangunan MCK tersebut bertujuan untuk memenuhi kekurangan MCK bagi masyarakat Bukit Gado – Gado dan mewujudkan masyarakat untuk hidup sehat.Memenuhi kekurangan tempat mandi cuci kakus atau MCK bagi masyarakat Kelurahan Bukit Gado – Gado Kota Padang.

Bencana Alam23 November 2019 06:10 WIB

8 Titik Tanah Longsor Timbun Ruas Jalan

Bencana tanah longsor timbun sejumlah ruas jalan dan dua unit rumah arga di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Akibatnya, jalan utama penghubung antar kecamatan itu, tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman ini, terlihat berupaya mebersikan material tanah longsor yang menimbun sejumlah ruas jalan di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung dalam Kabupaten Padang Pariaman ini.

Seputar Sumbar23 November 2019 06:07 WIB

Tunggakan BPJS Bukittinggi Capai 144 Miliar

Hingga awal November 2019, tunggakan iuran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat,JKN-KIS, BPJS Kesehatan kantor cabang Kota Bukittinggi,mencapai 114 milyar rupiah. Tunggakan ini berasal dari 123 ribu peserta pada lima daerah wilayah tugas kantor cabang BPJS Bukittinggi. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, BPJS,kantor cabang Kota Bukittinggi,mencatat hingga awal November 2019,tunggakan iuran JKN-KIS mencapai 114 milyar rupiah.

Bencana Alam23 November 2019 06:05 WIB

Pukesmas Rasimah Bukittinggi Terendam Banjir

Diguyur hujan lebat,Pukesmas Rasimah Ahmad di Aur Tajungkang Tangah Sawah,Kecamatan Guguak Panjang,Kota Bukittinggi diredam banjir. Akibat hujan yang cukup lebat ini sejumlah fasilitas Pukesmas Rasimah Ahmad,Kecamatan Guguak Panjang,Kota Bukittinggi direndam banjir. Beruntung pada saat peristiwa ini terjadi,pasien pukesmas tidak ada,sehingga petugas pukesmas dengan cepat mengurangi debit air yang masuk,setinggi 10 senti meter.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa