LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 29 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00AYO HIDUP SEHAT
12 : 00MINANG MAIMBAU
12 : 30KULINER
13 : 00SENANDUNG MINANG
13 : 30SUMBAR MEMBANGUN
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita

Seputar Sumbar28 November 2019 06:22 WIB

Tidak Bayar Retribusi, 66 Kios Disegel

Sebanyak 66 kios di Pasar Aur, disegel oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Bukittinggi karena tidak bayar retribusi. Penyegelan ini dilakukan setelah adanya surat peringatan satu hingga surat peringatan ketiga untuk para pedagang. Tidak bayar retribusi, Dinas Koperasi dan perdagangan segel 66 kios di Pasar Aur Kota Bukittinggi. Penyegelan ini didampingi langsung tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Dishub dan Satpol PP Bukittinggi.

Bencana Alam27 November 2019 06:20 WIB

Dua Jembatan Di Nagari Persiapan Giri Maju Rusak Parah

Akibat hujan deras dan banjir beberapa hari lalu, dua jembatan di Nagari Persiapan Giri Maju, Kabupaten Pasaman Barat butuh perbaikan. Jika tidak segera diperbaiki, kondisi itu akan mengancam kelangsungan perekonomian masyarakat sekitar. Hujan deras dan banjir beberapa hari lalu, membuat dua unit jembatan usaha tani dan akses masyarakat di Nagari Persiapan Giri Maju, Kebupaten Pasaman Barat rusak parah. Bahkan bagian pangkal salah satu jembatan itu sudah amblas dan tidak bisa dilewati kendaraan lagi.

Bencana Alam27 November 2019 06:16 WIB

Kapolda Sumbar Bantah Banjir Bandang Di Galapung Akibat Ileggal Loging

Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Fakhrizal membantah keras penyebab bencana banjir bandang di Jorong Galapuang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam akibat ilegal logging. Bencana ini murni bencana alam dan Jorong Galapuang merupakan daerah zona merah yang rawan bencana alam. Bencana alam yang melanda Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dikaitkan dengan isu ileggal logging. Peryataan tersebut dibantah oleh Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Fakrizal saat berkunjung ke lokasi tersebut.

Politik27 November 2019 06:13 WIB

Pilkada 2020, TPS di Kab. 50 Kota Berkurang

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten 50 Kota pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang diperkirakan berkurang dibandingkan dengan jumlah TPS pada Pileg 17 April 2019 lalu. Sebab pada Pileg lalu jumlah pemilih maksimal hanya 300 pemilih pada satu TPS. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota memperkirakan jumlah TPS pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati didaerah itu pada Pilkada mendatang mengalami pengurangan jika dibandingkan pada Pileg April lalu.

Seputar Kota Padang27 November 2019 06:08 WIB

Satu Unit Rumah Permanen Di Lubeg Terbakar

Diduga tabung gas meledak, satu unit rumah permanen di kawasan Dalam Gaduang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Beginilah kondisi satu unit rumah permanen di kawasan Dalam Gaduang, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang yang hangus terbakar, api yang besar dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Bencana Alam27 November 2019 06:01 WIB

Bantuan Relawan Dan Logistik Terus Berdatangan Ke Galapuang

Bantuan tenaga relawan dan bantuan logistik terus berdatangan dari berbagai pihak ke lokasi bencana banjir bandang di Galapuang, Kabupaten Agam. Bentuk solidaritas kemanusiaan tersebut mempercepat pemulihan dan pembersihan longsor yang menutup jalan penghubung. Belasan relawan dari berbagai kelompok aksi peduli sosial terus berdatangan ke Jorong Galapuang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Seputar Sumbar26 November 2019 06:47 WIB

Warga Rawang Kajai Butuh Akses Jalan

Warga Rawang Kajai Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh Koto Tangah Kota Padang butuh akses jalan yang memadai. Saat ini hanya sebagian jalan yang bisa dilewati itu pun masih barupa jalan tanah. Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh merupakan dua kelurahan yang dijadikan satu kelurahan. Sebagian masyarakat di kelurahan ini berprofesi sebagai petani sawah dan berladang, terutama warga Rawang Kajai Lubuk Gadang. Untuk membawa hasil pertanian dan ladang mereka saat ini ditempuh melalui jalan setapak dan hanya sekitar 200 meter yang bisa dilalui kenderaan bermotor.

Berita Nasional26 November 2019 06:38 WIB

CPNS Sumbar Capai 7000 Pelamar

Perimaan CPNS selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini badan kepegawaian daerah Sumatera Barat menerima 7000 lamaran CPNS. Sejak pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tanggal 15 November 2019, Badan Kepagawaian Daerah Sumatera Barat telah menerima sebanyak 7000 pelamar CPNS.

Politik26 November 2019 06:31 WIB

Masyarakat Diharapkan Tidak Apatis Pada Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan mengimbau masyarakat agar tidak apatis pada Pemilihan Kepala Daerah atau PILKADA tahun 2020 di Pesisir Selatan. Warga diminta untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebagai pemegang kedaulatan. Komisi pemilihan umum atau KPU Kabupaten Pesisir Selatan terus gencar melakukan sosialisasi sesuai dengan tahapan yang ada.

Olahraga26 November 2019 06:28 WIB

Atlet Lapor Ke Ombudsman Sumbar

Dana Pembinaan Pelatda tidak cair selama 11 bulan, belasan atlet dari berbagai cabang olah raga di Sumatera Barat melapor ke Ombudsman Sumbar. Selain dana Pelatda, salah seorang atlet juga mempertanyakan kebijakan pengurus provinsi persatuan atletik seluruh Indonesia –Pasi- Sumbar yang mencoret tiga atlet jelang perhelatan pekan olahraga wilayah atau porwil beberapa waktu lalu.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa