LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Rabu, 30 September 2020

Rangkaian acara pada hari Rabu, 30 September 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita

Politik04 Desember 2019 06:31 WIB

Pendaftaran Panwascam Capai 79 Orang

Antusias warga Pasaman untuk menjadi panitia pengawas kecamatan pada Pilkada tahun 2020 sangat tinggi, Sampai hari ke 5 pendaftaran tanggal 1 Desember 2019, sudah mencapai 79 orang pendaftar, yang mendaftar di Kantor Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Pasaman. Pendaftaran Panwascam yang dijadwalkan oleh Bawaslu Kabupaten Pasaman, mulai dari tanggal 27 November 2019 sampai tanggal 3 Desember 2019, mendapatkan respon dan sambutan yang baik dari masyarakat. Terbukti dari tingginya minat warga Pasaman untuk menjadi anggota Panwascam Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Pasaman, terlihat dari data yang di miliki Bawaslu Kabupaten Pasaman pada hari kelima pendaftaran, sudah 79 orang pendaftaran, yang melakukan pendaftaran.

Kriminalitas04 Desember 2019 06:26 WIB

Enam Tersangka Pengedar Ganja Terancam Hukuman Mati

Enam orang tersangka pengedar 72 paket narkotika golongan satu jenis ganja, yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Pasaman, terancam hukuman mati, atau hukuman seumur hidup. Kapolres Pasaman AKBP, Hendri Yahya, di dampingi WakaPolres Kompol Ahmad Yani dan Kasat Narkoba IPTU Syafri Munir, mengatakan keenam tersangka yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Pasaman.

Politik04 Desember 2019 06:18 WIB

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih 90 %

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menargetkan partisipasi pemilih mencapai 90 persen pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Target tersebut berkaca pada hasil Pileg 17 April lalu, yang partisipasi pemilihnya terbilang tinggi. Tingginya partisipasi pemilih di Kabupaten Limapuluh Kota pada Pileg 17 April lalu yang mencapai angka 81,9 persen menjadi acuan bagi KPU setempat untuk meningkatkan target partisipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon menyebutkan tingginya target yang ingin dicapai KPU pada Pilkada nantinya karena dari 13 kecamatan yang ada, masyarakatnya aktif untuk memberikan hak pilih.

Lingkungan03 Desember 2019 06:59 WIB

Sampah Di Olah Menjadi Paving Blok

Keberadaan sampah tidak hanya menjadi limbah, namun bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna dan bernilai ekonomis. Warga di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, berhasil memanfaatkan sampah menjadi paving blok. Berawal dari rasa peduli terhadap lingkungan, salah seorang warga Taman Bunga Impian Okura, Jalan Panjang Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, bernama Musni Dianto, berhasil mengolah sampah plastik, menjadi paving block yang layak guna, dan bernilai ekonomis. Dimulai dari keprihatinan banyaknya sampah di lokasi wisata, Taman Bunga Impian Okura yang dikelolanya, Musni menciptakan inovasi mengolah sampah, sehingga lokasi Taman Bunga Impian Okura tidak tercemar.

Berita Nasional03 Desember 2019 06:50 WIB

Pelamar CPNS Di Nagan Raya Capai 5000 Lebih

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Nagan Raya, hingga hari ini telah mencapai lima ribu orang lebih. Mereka memperebutkan seratus enam puluh delapan formasi yang tersedia. Para peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nagan Raya, cukup ramai, terbukti hingga hari ini pendaftar telah mencapai 5168 orang, mereka memperebutkan kuota yang tersedia yaitu 168 lowongan.

Seputar Sumbar03 Desember 2019 06:33 WIB

229 Tahun, Kota Padang Panjang Terus Berbenah

1 Desember 2019 Kota Padang Panjang merayakan hari jadinya yang ke 229. Dihari jadi ini, pemerintah bertekad membangun Padang Panjang yang aman, nyaman, dan tentram bagi warganya tanpa mengesampingkan pembangunan fisik dan ekonomi.

Kriminalitas03 Desember 2019 06:31 WIB

Polresta Pekanbaru Gagalkan Peredaran Narkoba

Selama pelaksanaan operasi antik 2019, jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menggagalkan peredaran narkoba dari sejumlah tempat. Enam orang tersangka di amankan, dengan barang bukti sebanyak seribu 54 gram sabu-sabu dan 12 ribu 787 butir pil ekstasi. Penangkapan terduga pelaku narkoba ini dilakukan polisi, dalam kegiatan operasi antik, mulai 11 November 2019, hingga 25 November 2019. Sejumlah perkara berhasil di ungkap, serta menyelamatkan warga Kota Pekanbaru dari penyalahgunaan narkoba. Sekitar seribu 54 gram sabu-sabu dan 12 ribu 787 butir pil ekstasi berhasil disita dari enam pelaku di sejumlah tempat.

Pariwisata03 Desember 2019 06:16 WIB

Taman Bunga Impian Okura

Bagi anda yang ingin berwisata, dengan objek yang dipenuhi oleh bunga-bunga, sebagai tempat ber-swafoto. Taman Bunga Impian Okura, bisa menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Pendidikan02 Desember 2019 06:58 WIB

Proses PBM Kembali Normal

Proses Belajar Mengajar di SD Negeri 22 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi mulai normal. Sebelumnya PBM di sekolah dihentikan, karena adanya aksi penanaman pohon di area pekarangan sekolah, akibat polemik tanah yang sedang berlangsung.

Bencana Alam02 Desember 2019 06:49 WIB

PMI Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

Palang Merah Indonesia atau PMI Sumatera Barat, bersama PMI Solok Selatan, menembus lokasi bencana banjir bandang tersulit untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Penyaluran bantuan secara langsung ini dilakukan, agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan korban penerima. Dua lokasi yang menjadi lokasi tersulit, berada di Jorong Manggih dan Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, kedua lokasi ini, merupakan lokasi terparah terdampak banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu pekan lalu.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa