Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita

Pendidikan29 Juli 2019 06:46 WIB

312 Siswa Ujian Nasional Perbaikan

Sebanyak 312 siswa SMA sederajat mengikuti Ujian Nasional perbaikan di SMA Negeri 1 Pasaman. Ujian perbaikan itu dilakukan sejak sabtu kemarin, hingga tanggal 31 JULI mendatang di tiga ruangan labor komputer. Pelaksanaan Ujian Nasional perbaikan, tingkat Sekolah Menengah Atas sederjat di Kabupaten Pasaman Barat digelar sabtu kemarin. Ujian Nasional perbaikan menggunakan komputer ini ditempatkan di dua sekolah penyelenggara.

Seputar Sumbar29 Juli 2019 06:13 WIB

RPH Modern Siap Bantu Potong Hewan Kurban

Menjelang pelaksanaan hari kurban atau Hari Raya Idul Adha, rumah potong hewan modern (RPH) di Payobasung Payakumbuh mengaku siap membantu masyarakat yang ingin hewan kurbannya di potong di RPH yang memiliki peralatan modern itu. Menurut pengelola RPH, untuk 1 ekor hewan kurban proses pengerjaannya hanya memakan waktu setengah jam.

Kriminalitas29 Juli 2019 06:06 WIB

Pegawai Honorer Menjual Sabu

Seorang pegawai honorer disebuah dinas di Provinsi Riau dibekuk bersama seorang rekannya saat mengantarkan 1 paket besar narkoba kepada polisi yang melakukan penyamaran. Penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan dini hari menjelang subuh. Penangkapan terhadap dua orang tersangka pengedar narkoba asal Provinsi Riau dilakukan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh melalui serangkain penyelidikan. Mulai dari mengolah informasi hingga pengintaian di sebuah SPBU yang diduga akan dijadikan tempat transaksi narkoba.

Lingkungan29 Juli 2019 06:04 WIB

Sampah Pantai Untuk Ekobrik

Sejumlah masyarakat bersama anak-anak memanfaatkan sampah rumah tangga dan sampah di pinggir laut, untuk membuat ekobrik. Upaya ini diharapkan bisa mencegah kerusakan lingkungan, dan membersikan sampah plastik, serta memberikan dampak positif bagi kehidupan, dan ekonomi masyarakat. Usaha sejumlah pemuda dan masyarakat, di Jorong Padang Jaya Dan Maligi, untuk mengurangi resiko negatif sampah platisk patut diapresiasi. Masyarakat dan pejalar, memanfaatkan sampah plastik dan botol minuman, untuk membuat ekobrik, agar memiliki nilai lebih.

Pemerintahan28 Juli 2019 06:59 WIB

Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik Kosong

Meski terjadi keksongan blanko E-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat menjamin layanan perekaman KTP Elektronik tetap berjalan. Setiap pemohon KTP, akan diberikan surat keterangan pengganti KTP, yang memiliki fungsi sama dengan E-KTP.

Pendidikan28 Juli 2019 06:54 WIB

PAUD Annajiya Belajar Tahfizd Sejak Dini

Guna mendidik akhlak, dan pemahaman agama serta pengetahuan anak usia dini, puluhan peserta didik di PAUD Annajiya, Pasaman Barat, mulai belajar Tahfizd Quran. Metode ini, dinilai sangat efektif, tanpa mengenyampingkan hak bermain anak di usia dini.

Seputar Sumbar28 Juli 2019 06:49 WIB

2,5 Kilogram Ganja Dan 3 Pengedar Diamankan Polres Bukittinggi

Satres Narkoba Polres Bukittinggi kembali mengamankan tiga tersangka pengedar ganja sebanyak 2,5 kilogram. Kepada polisi pelaku mengaku ganja ini diedarkan kepada anak sekolah di Bukittinggi.

Kuliner28 Juli 2019 06:48 WIB

Rendang Mempersatukan Perbedaan Suku di Indonesia

Menjadi salah satu makanan terlezat dan tahan lama, yang telah diakui di dunia , masakan rendang juga di anggap merupakan makanan yang bisa mempersatukan perbedaan suku yang ada di Indonesia.

Ekonomi28 Juli 2019 06:39 WIB

Kelurahan Manggis Ganting Wakili Sumatera Barat dalam Mengembangkan Pertumbuhan Ekonomi

Sukses mengembangakan inovasi terhadap pertumbuhan ekonomi, Kelurahan Manggis Ganting, Bukittinggi, Wakili Sumatera Barat pada lomba kelurahan di Tingkat Regional Sumatera.

Seputar Sumbar28 Juli 2019 06:34 WIB

Puluhan Hewan Disuntik Rabies di Kota Payakumbuh

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui dinas peternakan bekerjasama dengan Mahasiswa Pertanian Bogor melakukan vaksinasi terhadap ratusan hewan peliharaan warga di Kelurahan Sicincin Payakumbuh. Kegiatan itu diikuti puluhan warga yang didominasi warga pemilik anjing yang merupakan pecandu olahraga berburu.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa