Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 20 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 20 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Seputar Kota Padang28 September 2017 06:34 WIB

PT. Pos maksimalkan pelayanan berbasis online

Dalam rangka hari bakti POSTEL atau Pos Telekomunikasi yang ke 72, PT. Pos terus memaksimalkan tingkat pelayanan terhadap masyarakat dengan berbasis online. Hal ini dilakukan karena tingkat perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat terus meningkat di era digital ini. Untuk meningkatkan sistem pelayanan pengiriman barang dan jasa kepada masyarakat, PT. Pos Indonesia khususnya di Kota Padang terus melakukan peningkatan pelayanan berbasis online dalam era digital ini.

Sosial28 September 2017 06:25 WIB

Gas 3 Kg Langka Di Bukittinggi dan Agam

Keberadaan gas elpiji tabung berukuran tiga kilogram di kabupaten Agam dan kota Bukittinggi satu minggu terakhir langka di pasaran, kalangan ibu rumah tangga dan pelaku usaha kecil kesulitan mencari gas karena setiap toko kehabisan stok. Daerah Bukittinggi dan kabupaten Agam Sumatera Barat satu minggu terakhir mengalami kelangkaan gas elpiji berat 3 kilogram. Para ibu rumah tangga dan dunia usaha resah karena gas yang mereka butuhkan tidak kunjung tersedia.

Seputar Sumbar28 September 2017 06:25 WIB

Ojek Online Dilarang Masuk Di Kota Padang Panjang

Pemerintah kota Padang Panjang melarang ojek online beroperasi dikota Serambi Mekah. Selain mengantisipasi gejolak persoalan ojek online di sejumlah daerah, larangan ini juga karena jumlah ojek dinilai telah mencukupi untuk melayani kebutuhan transportasi warga kota Padang Panjang.

Seni Budaya28 September 2017 06:18 WIB

Maambiak Batang Pisang, Ritual Kedua Tabuik

Usai melaksanakan Prosesi Pengambilan Tanah pada Ritual awal Tabuik pada satu Muharam lalu, prosesi kedua Tabuik dilanjutkan dengan Ritual Manabang Batang Pisang yang di lakukan oleh Dubalang Tabuik pada hari kelima Muharram. Ritual Manabang Batang Pisang tersebut merupakan lambang kegigihan dan ketangkasan Hassan dan Husen saat berperang melawan Raja Yazid bin Muawiyyah di Padang Karbala. Ritual Manabang Batang Pisang yang di lakukan oleh Tabuik Pasa dan Tabuik Subarang di Kota Pariaman ini di awali dengan arakan. Seperti arakan yang dilaksanakan oleh Tabuik Subarang ini, arak-arakan dimulai dari Rumah Tabuik menujuh lokasi Ritual di jalan Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah.

Seputar Sumbar28 September 2017 06:16 WIB

Mabuk Lem Dan Pil Exymer, Pria Diamankan

Diduga mabuk karena mengkonsumsi Pil Exymer dan lem, seorang pria diamankan warga dan dilaporkan ke petugas Badan Narkotika Nasional kota Payakumbuh. Dari pemeriksaan yang dilakukan, pria tersebut mengakui kerap mengkonsumsi lem dan Pil Exymer untuk pelarian dari berbagai persoalan.

Berita Nasional28 September 2017 06:16 WIB

Megawati dianugerahkan gelar Honoris Causa bidang Pendidikan

Kemaren, Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri dianugerahi gelar Doktor Kehormatan (Dr. Honoris Causa) dibidang politik pendidikan oleh Universitas Negeri Padang. Melalui pidato ilmiahnya Megawati menjelaskan politik dan pendidikan adalah dua hal yang tidak mungkin dapat dipisahkan. Universitas Negeri Padang hari ini dalam Rapat Senat Terbukanya menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Dr Honoris Causa). Kepada Presiden ke 5 Republik Indonesia periode 2001-2004. Bagi Megawati, penganugerahan gelar HC ini merupakan yang kelima kalinya didapat sepanjang perjalanan karirnya. Gelar serupa pernah didapat dari Wasseda University, Jepang, Moscow State Institute Rusia dan Ocean University, Korea Selatan. Sedangkan untuk di Indonesia, Megawati pernah mendapat gelar Doktor Kehormatan dibidang politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran pada 25 Mei 2016 lalu dan kemaren kembali mendapatkan gelar Kehormatan tersebut di bidang politik pendidikan dari Universitas Negeri Padang.

Seputar Sumbar28 September 2017 06:06 WIB

Jalan Utama Sungai Geringging Amblas

Akibat diguyur hujan deras, jalan utama Sungai Geringging tepatnya dijalan Korong Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman, amblas. Akibatnya askes warga didaerah tersebut terganggu, karena sebagian badan jalan yang bisa dilewati kendaraan. Beginilah kondisi jalan utama Sungai Geringging, tepatnya dikorong Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman saat ini. Sebagian badan jalan dilokasi ini terpaksa dipasang tali pembatas dan plang petunjuk, karena amblas. Rusaknya jalan ini membuat akses masyarakat menjadi terganggu. Hal ini karena jalan utama Sungai Geringging ini sangat padat dilalui para pengendara baik roda dua, empat dan kendaraan roda enam yang akan menujuh kabupaten tetangga yakni Lubuak Basung Agam.

Berita Nasional28 September 2017 06:01 WIB

Maraknya OTT, Mendagri Minta Pejabat Kendalikan Diri

Maraknya operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat pejabat pemerintah baik di daerah maupun di pusat sangat disayangkan oleh Menteri Dalam Negeri. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan kepala daerah harus lebih hati-hati dalam mengemban tugas. Peringatan ini khususnya untuk mereka yang akan kembali mencalonkan diri pada penyelenggaraan Pilkada nanti.

Pemerintahan28 September 2017 06:00 WIB

penyusunan Ranperda APBD 2018 Harus Perhatikan Kebutuhan Rakyat

Pemerintah Daerah bersama DPRD Provinsi Sumatera Barat menggelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar terhadap RANPERDA tentang APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2018. Dalam penyampaiannya Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap program dan kegiatan yang akan di tampung dalam RANPERDA APBD tahun 2018 lebih mengutamakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Menindak lanjuti Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Nota Kesepakatan bersama Rancangan KUA dan PPAS APBD 2018 Agustus lalu.

Berita Seputar Ibu Kota26 September 2017 06:57 WIB

Jembatan Rajang Nagari Talogo Diperbaiki

Jembatan Rajang penghubung antara Desa Rambai Kota Pariaman dengan Nagari Talogo dan Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya diperbaiki. Perbaikan dengan mengganti seluruh lantai jembatan yang terbuat dari papan yang sudah lapuk, serta kawat penyangga jembatan yang putus.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat