Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 18 Januari 2020

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 belum dipublikasikan...

 
 
Sosial Media
Berita

Kesehatan22 September 2019 06:35 WIB

Sekolah Diliburkan Sesuai Kondisi

Dinas Pendidikan Sumatera Barat memberikan izin libur sekolah bagi daerah yang terkena dampak tebalnya kabut asap. Libur sekolah ini diberikan guna mengantisipasi dampak bahaya kabut asap yang terjadi. Makin meningkatnya kabut asap di sejumlah daerah di Sumatera Barat berdampak bahaya bagi kesehatan masyarakat.

Seputar Kota Padang22 September 2019 06:31 WIB

Warga Bukik Gado-Gado Butuh Air Bersih

Musim kemarau yang telah terjadi lebih dari 2 bulan di Kota Padang berdampak kekeringan di sejumlah tempat. Seperti yang dialami oleh warga Kelurahan Batang Arau dan Bukik Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan Kota Padang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

Politik22 September 2019 06:24 WIB

Penguatan Ketatalaksanaan Pemprov Sumbar

Sebagai bentuk tindak lanjut dari reformasi birokrasi yang dituangkan dalam PERPRES nomor 81 tahun 2010 untuk mendukung peningkatan efisiensi, transparansi dan akuntabilitas dalam proses kerja. Pemerintah pusat melalui KEMENPAN RB mengingatkan pemerintah daerah tentang pentingnya penerapan peta proses bisnis instansi pemerintah dalam rangka penguatan ketatalaksanaan pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

Seputar Sumbar21 September 2019 06:58 WIB

Permintaan Darah Di PMI Pasaman Barat Meningkat

Jumlah permintaan darah di PMI Kabupaten Pasaman Barat sejak dua bulan terakhir terus meningkat. Selain donor darah masal, dan donor darah dari keluarga pasien di UTD, PMI Pasaman Barat, juga berupaya meminta bantuan relawan donor darah On Call yang ada. PMI Kabupaten Pasaman Barat, mencatat permintaan darah di wilayah kerja mereka terus mengalami peningkatan setiap bulan. Dua bulan terakhir, setiap hari UTD PMI dan markas PMI terus didatangi keluarga pasien untuk mencari pendonor.

Kesehatan21 September 2019 06:54 WIB

Pembagian Masker Kepada Pelajar

Mengantisipasi panyakit akibat kabut asap, pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat, bersama PMI membagikan masker kepada pelajar dan masyarakat. Sementara itu, pemerintah daerah juga mengeluarkan himbauan agar masyarakat waspada menyikapi kabut asap kiriman dari bencana kebakaran hutan di provinsi tetangga. Setelah satu minggu terdampak kabut asap, dengan kondisi berbeda-beda, pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat, akhirnya mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada saat beraktivitas di luar rumah. Himbauan tersebut sebagai langkah pencegahan ancaman penyakit akibat kabut asap

Seputar Kota Padang21 September 2019 06:51 WIB

Satu Rumah Terbakar Di Siteba

Diduga konsleting listrik, satu unit rumah berlantai 2 di kawasan Siteba terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Beginilah api yang langsung membesar membakar bagian atap rumah permanen berlantai 2 di kawasan Siteba.Peristiwa kebakaran ini di duga dipicu oleh konsleting listrik.

Kesehatan21 September 2019 06:46 WIB

Pemprov Sumbar Siap Menyiapkan Tempat Mengungsi

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyatakan siap menyediakan tempat pengunsian bagi masyarakat Riau yang terkena dampak kabut asap. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk mengurangi resiko dampak kabut asap kepada warga Riau.

Seputar Sumbar21 September 2019 06:34 WIB

Kabut Asap Masih Selimuti Wilayah Tanah Datar

Sampai saat ini, wilayah Kabupaten Tanah Datar masih diselimuti kabut asap kiriman provinsi tetangga. Meski ketebalan kabut asap ini semakin pekat, sebagian masyarakat masih enggan menggunakan masker.

Seputar Sumbar21 September 2019 06:06 WIB

Kabut Asap, Sekolah Di 50 Kota Belum Diliburkan

Meski sempat dinyatakan kualitas udara di Kabupaten Limapuluh Kota kurang sehat akibat kabut asap, pemerintah daerah melalui dinas pendidikan belum meliburkan sekolah.

Seputar Kota Padang21 September 2019 06:02 WIB

Pertamina Kendalikan Pendistribusian Premium

Pertamina wilayah Sumbar akan menata kendali pendistribusian BBM jenis Premium. Hal ini dilakukan guna menghindari kelebihan penyaluran Premium, menghindari spekulan dan kesesuaian peruntukkan pengguna Premium.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa