Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 14 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
14 : 30PESONA SUMBAR
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Seputar Kota Padang09 Mei 2017 06:56 WIB

Anggaran Pilkada 4 Daerah 71M

4 Kota di Sumatra Barat membutuhkan anggaran 71 milyar rupiah lebih untuk melaksanakan tahapan Pilkada serentak Juni 2018 nanti. Anggaran terbesar diperlukan Kota Padang dengan kebutuhan 37 milyar rupiah. Saat ini KPU Kota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto masih menyelesaikan perhitungan anggaran yang dibutuhkan daerah masing – masing untuk pelaksanaan tahapan Pilkada 27 juni 2018 nanti. Dari perhitungan tersebut total dibutuhkan anggaran lebih dari 71 milyar rupiah, 37 milyar rupiah diantaranya adalah kebutuhan anggaran Pilkada Kota Padang.

Pariwisata09 Mei 2017 06:53 WIB

Pesona Objek Wisata Pemandian Air Terjun

Pesona lokasi pemandian Pincuran Tujuh di Kawasan Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, menyimpan keindahan dan kenyamanan. Dilokasi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan sejuknya air pincuran yang langsung keluar dari mata air pegunungan, dengan alamnya yang indah. bahkan air pincuran ini diyakni bisa menyembuhkan penyakit. Beginilah suasana dilokasi pemandian Pincuran Tujuh yang terdapat di kawasan Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, dimana lokasi pemandian ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Untuk bisa sampai kelokasi pemandian yang indah itu, pengujung akan berjalan kaki sepanjang dua kilometer dari jalan utama, menempuh perkembunan masyarakat.

Pertanian09 Mei 2017 06:50 WIB

Harga Pinang Tinggi, Petani Fokus Rawat Kebun

Petani pinang dikawasan Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, mengaku bersyukur dan senang dengan naiknya harga pinang. Saat ini harga komoditi ungggulan Kabupaten Padang Pariaman mencapai 18 sampai 20 ribu rupiah perkilogramnya. Naiknya harga komoditi jenis pinang baru-baru ini, membuat petani dikawasan Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, bersyukur dan senang.

Pendidikan09 Mei 2017 06:48 WIB

Honorer 5 Bulan Tak Digaji

Ribuan tenaga honorer SMA dan SMK yang ada di Sumatera Barat sudah lima bulan tidak menerima gaji. Hal ini terkait dengan regulasi atau aturan tentang pembayaran gaji tenaga honorer tersebut yang belum jelas dan tidak ada payung hukumnya. Perpindahan kewenangan pengelolahan SMA dan SMK ke provinsi telah berjalan sekitar 5 bulan. Namun hingga saat ini persoalan gaji ribuan tenaga honorer di sekolah tersebut masih belum ada kejelasan.

Pemerintahan09 Mei 2017 06:45 WIB

Menpan Dorong ASN Tingkatkan Kinerja

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi Asman Abnur, meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk lebih meningkatkan kinerja ASN di lingkungannya, saat ini Pemkab Tanah Datar baru mendapat predikat nilai C dari Kementrian Aparatur Negara. Dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2016, yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berpredikat C, Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta kepada Wakil Bupati Tanah Datar agar lebih meningkatkan kinerja ASN di Tanah Datar, jangan sampai kalah sama pihak swasta, swasta saja bisa mendaptkan nilai B, seharusnya kita harus bisa meraih nilai B.

Seputar Sumbar09 Mei 2017 06:41 WIB

Blangko KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Panjang mulai mencetak Kartu Tanda Penduduk sejak beberapa hari lalu. Terlambatnya pencetakan KTP ini disebabkan karena kekosongan blangko KTP dari pusat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang, akan melakukan pencetakan sebanyak 500 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) warga Padang Panjang yang melakukan perekaman data pada Oktober 2016.

Seputar Kota Padang09 Mei 2017 06:38 WIB

Pengamanan Lapas Libatkan TNI Polri

Menyikapi kaburnya napi di Rutan Pekanbaru, Kanwil Kemenkumham Sumbar bekerjasama dengan TNI dan Polri dari segi pengamanan lapas. Dalam waktu dekat pihak Kanwil Kemenkumham Sumbar akan membahas bersama Danrem dan Kapolda terkait sistem yang akan dilaksanakan. Kaburnya narapidana di Sialang Bungkuk Pekanbaru menjadi pelajaran penting untuk semua lapas di Indonesia.

Kriminalitas09 Mei 2017 06:35 WIB

Pengedar Narkoba di Ciduk

Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu diamankan anggota Polres Dharmasraya. Tersangka diamankan petugas dirumahnya daerah Jorong Seberang Piruko, Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dhramasraya. Tersangka yang dieketahui berinisial S-T 28 tahun digiring petugas setelah di tangkap di rumahnya sedang memakai sabu-sabu.

Bencana Alam09 Mei 2017 06:32 WIB

Sepekan, 15 Titik Bencana Landa Sawahlunto

BPBD Kota Sawahlunto mencatat setidaknya 15 titik bencana di sejumlah wilayah di Kota Sawahlunto dalam sepekan. Selain merusak infrastruktur, akibat bencana ini 2 rumah warga juga mengalami kerusakan. Hujan deras disertai angin kencang dalam sepekan terakhir menyebabkan setidaknya 15 titik bencana melanda Kota Sawahlunto. 15 titik bencana tersebut tersebar hampir di semua wilayah kecamatan, 4 titik bencana tercatat di Kecamatan Barangin, 1 di Kecamatan Talawi, 8 titik di Kecamatan Silungkang dan 2 titik di Kecamatan Lembah Segar.

Kriminalitas09 Mei 2017 06:28 WIB

Edarkan Sabu, Pasutri di Sijunjung Ditangkap

Kepolisian Resor Sijunjung kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan pasangan suami istri pengedar sabu. Pasangan ini sengaja menyimpan barang haram tersebut dengan mengubur di dalam kandang ayam. Berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah terhadap peredaran narkoba di daerah mereka, Polres Sijunjung menggerebek pasangan suami istri I-P dan M-S di Jorong Aur Gading, Nagari Limo Kota, Kecamatan Koto Tujuh. Saat penggerebekan, I-P suami M-S berhasil melarikan diri namun berhasil ditangkap 5 jam berselang.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat