LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Jum'at, 23 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 23 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita

Bencana Alam04 Januari 2020 06:22 WIB

Wamen PUPR Kunjungi Daerah Bekas Bencana Di Solsel

Wakil Menteri PUPR mengunjungi daerah bekas bencana di Solok Selatan. Dalam kunjungannya disampaikan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia PUPR-RI, menjamin penanganan banjir di Solok Selatan.

Seputar Sumbar04 Januari 2020 06:19 WIB

Narkoba Dan Laka Lantas Meningkat Di Tanah Datar Selama 2019

Ditahun 2019, terjadi peningkatan penanganan perkara narkotika di Kabupaten Tanah Datar oleh Satres Narkoba Polres Tanah Datar. Selain itu, angka laka lantas juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kriminalitas04 Januari 2020 06:04 WIB

Seorang Perampok Diamuk Masa

Terdesak kebutuhan ekonomi membayar uang kontrakan rumah, seorang residivis kasus pencurian nekat merampok sebuah toko emas di Kawasan Pasar Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Namun tersangka kepergok pemilik toko dan langsung di hajar masa hingga babak belur dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh pihak kepolisian.

Lingkungan03 Januari 2020 06:56 WIB

Warga Minta Pembangunan Jembatan Secara Permanen

Sebuah jembatan di Kampung Pasar Baru, Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan sering rusak dan telah lapuk termakan usia. Masyarakat berharap jembatan yang masih beralaskan papan tersebut dapat diperbaiki secara permanen. Beginilah kondisi jembatan gantung di Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang. Jembatan ini kerap kali rusak karna lantainya yang masih menggunakan papan. Warga setempatpun sudah sering melakukan perbaikan dengan cara menambal bagian lantai jembatan yang bolong. Namun seiring waktu berjalan, ketahanannyapun tidak bertahan lama.

Seputar Sumbar03 Januari 2020 06:50 WIB

Warga Tanami Pohon Pisang Di Jalan Rusak

Jalan utama di Korong Limpato Basa, Nagari Limpato Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman rusak parah. Akibat tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga terpaksa menanam pohon pisang dibadan jalan, sebagai tanda kekecewaan mereka. Beginilah kondisi jalan utama yang terdapat di Korong Limpato Basa, Nagari Limpato Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

Ekonomi03 Januari 2020 06:45 WIB

Harga Seragam Sekolah Turun 40 Persen

Di awal tahun 2020 omzet penjualan seragam sekolah mengalami penurunan. Penurunan penjualan seragam sekolah di awal tahun di Pasar Raya Padang sebesar 40 persen.

Seputar Sumbar03 Januari 2020 06:37 WIB

Harga Kebutuhan Pokok Naik

Harga sejumlah kebutuhan pokok di awal tahun 2020 mengalami kenaikan. Naiknya harga sejumlah bahan pokok ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya meningkatnya jumlah permintaan di pasaran. Sejumlah harga kebutuhan pokok di awal tahun 2020 di Pasar Raya Kota Padang mengalami kenaikan. Seperti harga cabai, telur dan beberapa sayur-sayuran. Jika biasanya telur di jual dengan harga 39 ribu kini naik menjadi 46 ribu rupiah per 30 butir. Naiknya harga telur ini disebabkan karena meningkatnya jumlah permintaan telur di luar Provinsi Sumatra Barat.

Lingkungan03 Januari 2020 06:33 WIB

Warga Resahkan Gerusan Aliran Batang Talu

Sejumlah rumah dan fasilitas ibadah, di kawasan padat penduduk, Nagari Talu, Kebupaten Pasaman Barat terancam amblas dan masuk ke aliran sungai. Saat ini, beberapa rumah warga berada sangat dekat dengan aliran sungai Batang Talu, dan dikhawatirkan akan amblas apabila volume air meningkat.

Seputar Sumbar03 Januari 2020 06:26 WIB

Puluhan Hektar Sawah Terancam Kekeringan

Kerusakan bendungan irigasi sebagai pintu dan pembagian saluran air di Nagari Talu, membuat puluhan hektare lahan pertanian dan sawah masyarakat di tiga jorong terancam kekeringan. Masyarakat meminta, pemerintah segera memperbaiki bendungan dan irigasi tersebut, sebab selama beberapa tahun terakhir mereka harus goro setiap akan turun ke sawah untuk mendapatkan aliran air.

Seputar Sumbar03 Januari 2020 06:21 WIB

Buaya Muara Terjerat Pukat Nelayan

Warga Bungus Teluk Kabung Selatan, dihebohkan dengan seekor buaya muara yang terjerat pukat nelayan ketika menjaring ikan di tepi Pantai Carlos Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Buaya muara yang panjangnya satu setengah meter ini, merupakan hewan buas dan dilindungi Negara, sehingga diserahkan warga ke petugas kepolisian dan Damkar untuk diamankan.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa