Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 22 Februari 2020

08 : 05ANAK INDONESIA
08 : 30JEJAK ISLAM
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BRIZIK
17 : 30SUMBAR MEMBAGUN
 
 
Sosial Media
Berita

Seni Budaya18 Desember 2019 06:25 WIB

Batik Gambir Butuh Perhatian

Sejumlah pengrajin batik berbahan gambir di Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota membutuhkan perhatian pemerintah.Hal ini karena sulitnya untuk memenuhi kebutuhan bahan dasar kain yang akan di batik.

Seputar Sumbar17 Desember 2019 06:53 WIB

Penerimaan Syarat Calon Independen Sumbar Dibuka 16 Februari

Penerimaan syarat KTP Calon Independen Sumbar di pastikan akan di buka pada 16 Februari 2020. Untuk tahapan pengumpulan syarat fotokopi KTP calon perseorangan tersebut, KPU Sumbar akan mempersiapan dengan serius karena jumlahnya sangat banyak, yakni 316.051 KTP.

Seputar Sumbar17 Desember 2019 06:51 WIB

Forum Anak Nagari Tolak Pemindahan Penas Tani 2020

Masyarakat Kota Padang yang tergabung dalam Forum Anak Nagari menolak pemindahan penyelenggaraan Penas Tani 2020 ke Kabupaten Padang Pariaman. Aksi protes puluhan Forum Anak Nagari ini dilakukan di halaman Kantor DPRD Sumatera Barat. Beginilah aksi protes yang dilakukan puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Anak Nagari Kecamatan Koto Tangah, Kuranji dan Kecamatan Naggalo Kota Padang .

Bencana Alam17 Desember 2019 06:28 WIB

Korban Banjir Solok Selatan Krisis Air Bersih

Pasca banjir Solok Selatan, ratusan kepala keluarga di Nagari Tarandam Kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan Sumatera Barat mengalami krisis air bersih. Warga terpaksa menggunakan air hujan dan air isi ulang untuk keperluan minum karena rusaknya saluran pipa PDAM di daerah tersebut.

Bencana Alam17 Desember 2019 06:25 WIB

2 Korban Jiwa Akibar Banjir

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat mengakibatkan dua korban jiwa, yakni di Darmasraya dan Kabupaten Solok Selatan. Selain korban jiwa, ribuan rumah warga juga terdampak banjir yang terjadi selama satu minggu terakhir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat mencatat dalam satu minggu terakhir, setidaknya ada empat daerah di Sumatera barat dilanda bencana banjir dan longsor secara bersamaan, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Darmasraya dan Kabupaten Solok Selatan.

Bencana Alam17 Desember 2019 06:20 WIB

Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit

Pasca banjir melanda Kabupaten Solok Selatan, sejumlah korban banjir mulai terserang penyakit, seperti infeksi saluran pernapasan atau ISPA, demam, batuk, diare dan gatal-gatal. Tiga hari pasca banjir di Solok Selatan, sedikitnya ada tiga ratus lima puluh tiga warga kini mulai terserang berbagai penyakit, diantaranya, ISPA, dan penyakit kulit.

Seputar Sumbar16 Desember 2019 06:58 WIB

TNI Dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Mengantisipasi kerusakan lebih parah di bagian pangkal jembatan, puluhan personil TNI dan masyarakat Giri Maju, menggelar goro bersama. Pemasangan jembatan darurat dan pembersihan sungai itu di nilai sangat penting, agar jembatan tersebut tidak amblas dan memutus akses mereka.

Seputar Sumbar16 Desember 2019 06:57 WIB

Pergantian Tahun Moment Untuk Muhasabah

Menyambut pergantian malam tahun baru beberapa minggu kedepan, MUI Kota Padang menghimbau masyarakat agar tidak merayakan hal tersebut secara berlebihan. Himbauan ini disampaikan agar masyarakat terhindar dari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pergantian tahun 2019 hanya menunggu hitungan hari, dan pada umumnya perayaan malam pergantian tahun disambut meriah oleh masyarakat.

Seputar Sumbar16 Desember 2019 06:24 WIB

Bus Tranex Kecelakaan Di Sungai Limau

Sebuah bus tranex tujuan Padang Lubuak Basung, Agam, mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Kecelakaan ini mengakibatkan bus terbalik dan masuk ke dalam sawah, sementara 16 penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka-luka dan patah tulang.

Seputar Sumbar16 Desember 2019 06:21 WIB

Masyarakat Antusias Menyaksikan Festival Selaju Sampan

Masyarakat antusias menyaksikan Festival Selaju Sampan Siti Nurbaya ke 6 tahun 2019. Pada pukul 8.00 WIB masyarakat yang ingin menyaksikan telah ramai berkumpul di sepanjang Sungai Batang Arau Padang. Festival Selaju Sampan Siti Nurbaya di gelar setiap tahun oleh Pemerintah Kota Padang.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa