Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 08 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita

Kriminalitas30 November 2019 06:58 WIB

Residivis Ditangkap Gunakan Ganja

Tidak jera menggunakan barang haram, tersangka inisial AF terpaksa berurusan kembali dengan pihak Kepolisian Satres Narkoba Polres Solok Kota. Tersangka berinisial AF alias Nanda Skoik usia 38 tahun ditangkap Tim Satres Narkoba Polres V Solok Kota, tersangka AF diketahui beralamat di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Ekonomi30 November 2019 06:55 WIB

Penjualan Dexlite Mulai Meningkat

Sejak satu bulan terakhir, penjualan BBM jenis Dexlite di SPBU Batang Lingkin Kabupaten Pasaman Barat mulai meningkat. Peningkatan penjualan diduga karena efek masih sulitnya Bio Solar beberapa waktu lalu, dan mulai banyaknya masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan Dexlite, terutama kendaraan pribadi.

Seputar Sumbar30 November 2019 06:49 WIB

Rumah Baru Dinas Walikota Bukittinggi Disegel Suku Guci

Sejak tahun 1974 Pemerintah Kota Bukittinggi, belum melunasi sisa ganti rugi tanah kaum Suku Guci Tangah Sawah, hingga akhirnya rumah baru Dinas Walikota Bukittinggi disegel. Rumah baru Dinas Walikota Bukittinggi di Belakang Balok, disegel oleh kaum Suku Guci Tangah Sawah, karena pihak pemerintah kota belum melunasi sisa ganti rugi tanah sejak tahun 1974. Sebelum disegel, pihak Suku Guci Tangah Sawah sudah mensurati Pemerintah Kota Bukittinggi, namun hingga saat ini tidak tanggapi.

Seputar Sumbar30 November 2019 06:04 WIB

KAI Sumbar Ubah Sejumlah Rute Perjalanan

PT Kereta Api Indonesia wilayah Sumatera Barat akan menambah relasi dan merubah beberapa jadwal rute perjalanan KAI di Sumatera Barat. Perubahan jadwal rute perjalanan ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan KAI Divre 2 Sumatera Barat kepada masyarakat. Terhitung mulai 1 Desember 2019 PT KAI Divre 2 Sumatera Barat akan merubah dan menambah beberapa jadwal rute perjalanan Kereta Api wilayah Sumatera Barat.

Seputar Sumbar30 November 2019 06:01 WIB

Legalisir Dokumen Kependudukan Meningkat

Jelang pengiriman berkas Calon Pegawai Negeri Sipil melalui jasa POS, jumlah masyarakat yang melakukan proses legalisir ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Limapuluh Kota mengalami lonjakan yang sangat drastis sejak beberapa hari terakhir. Lonjakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melakukan legalisir dokumen kependudukan berupa kartu keluarga, AKTE dan Kartu Tanda Penduduk terjadi sejak beberapa hari terakhir di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Limapuluh Kota. Jika pada hari biasanya jumlah masyarakat yang melakukan proses legalisir dokumen kependudukan hanya mencapai 5 hingga 10 orang, namun sejak dibukanya pendaftaran CPNS, jumlah tersebut meningkat tajam, bahkan mencapai angka 50 hingga 100 orang per hari.

Ekonomi29 November 2019 06:36 WIB

Realisasi PAD Padang Mencapai 60,68 Persen

Terhitung 27 November realisasi pendapatan asli daerah Kota Padang sudah mencapai 60,68 persen. Meski secara persentase terbilang masih rendah, tetapi secara nominal PAD yang dicapai sudah meningkat dari periode yang sama di tahun lalu atau surplus sebesar 32 Miliar Rupiah.

Kriminalitas29 November 2019 06:33 WIB

Pelaku Curanmor Di Parkiran Mesjid Ditangkap

Saudara Kepolisian Resor Solok Kota berhasil menangkap pelaku pencurian bermotor, pelaku melakukan aksi pencurian di area parkiran masjid saat korban sedang melaksanakan sholat berjamaah. Tim gabungan Satreskrim dan Polsek Solok Kota berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian bermotor, tersangka berinisial DDP beralamat di Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Bencana Alam29 November 2019 06:25 WIB

BWSS V Turunkan Alat Berat Di Lokasi Bencana

Dampak banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan membuat aliran Sungai Batang Liki tidak normal dan sejumlah titik sungai kritis. Untuk menangani kerusakan tersebut, balai wilayah Sungai Sumatera Lima menurunkan tim gabungan untuk melakukan penanganan dan normalisasi sungai. Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan beberapa waktu lalu, merusak sejumlah infrastruktur, dan mengancam rusaknya jalan nasional di daerah itu. Banjir yang disebabkan oleh meluapnya air Batang Liki akibat hujan lebat hingga kini masih dikhawatirkan terjadi, terlebih kondisi cuaca yang tidak menentu, serta memicu terjadinya pendangkalan sungai.

Bencana Alam28 November 2019 06:54 WIB

Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor Di Agam

Pemko Pariaman salurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban bencana tanah longsor di Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjuang Raya, Kabupaten Agam. Penyaluran bantuan itu, bentuk kepedulian pada sesama yang tengah dilanda bencana.

Seputar Sumbar28 November 2019 06:46 WIB

2020 DPRD Sumbar Bahas 18 Ranperda

DPRD Propinsi Sumatera Barat akan bahas 18 Ranperda pada tahun 2020 mendatang. Dari 18 Ranperda ini 13 Ranperda merupakan usulan dari Pemerintah Propinsi Sumatera Barat 5 Ranperda merupakan usulan DPRD. Dalam rangka perencanaan pembentukan produk hukum daerah tahun 2020 Bapemperda DPRD Sumbar bersama Biro Hukum Pemerintah Daerah telah menyusun Rencana Pembentukan Peraturan Daerah atau Propemperda Propinsi Sumatera Barat tahun 2020.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa