Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Seputar Kota Padang09 Februari 2017 06:30 WIB

Pustaka Aman Gempa Hadir Di Kota Padang

Politeknik Negeri Padang menggandeng JICA dan Yayasan Royal Silk Yogyakarta dalam mengaplikasikan Teknologi Tali Poly Propylene Band Mesh ( PPBM ) yang berfungsi untuk menahan dinding bangunan agar tidak hancur ketika terjadi guncangan gempa. Dalam hal ini Tim Teknis Politeknik Negeri Padang memilih bangunan pustaka SD 33 dan 34 Kuranji Belimbing sebagai percontohan penerapan teknologi PPBM tersebut. Untuk mewaspadai gempa dan tsunami bahkan angin topan di Kota Padang, University Of Tokyo dan Japan International Cooperation Agency (JICA) membantu pemerintah Kota Padang melalui perguruan tinggi Politeknik Negeri Padang untuk membuat bangunan tahan gempa.

Politik09 Februari 2017 06:26 WIB

Hati-Hati Money Politik

Masyarakat yang daerahnya melaksanakan Pilkada Serentak dihimbau berhati-hati dan tidak mudah terjebak dengan Politik Uang (Money Politic). Karena berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2016 menegaskan pemberi dan penerima uang sama-sama mendapatkan sanksi berat. Jelang Pilkada Serentak Gelombang Kedua, Badan Pengawas Pemilu gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap adanya pasal dan sanksi baru pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Karena dengan telah disahkannya undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang politik uang si penerima uang akan mendapatkan sanksi yang sama dengan si pemberi.

Kesehatan dan Lingkungan Hidup09 Februari 2017 06:26 WIB

PT AWL Dituntut Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Lingkungan

Tokoh masyarakat Simpang Tigo Alin meminta PT Agro Wira Ligatsa bertanggung jawab atas dugaan pencemaran lingkungan yang disebabkan pembuangan limbah pabrik perusahaan tersebut. Pasalnya akibat limbah panas tersebut, sejumah tanaman kelapa sawit dan lahan pertanian masyarakat yang berada di sekitar area kolam limbah rusak dan tidak produktif.

Kesehatan dan Lingkungan Hidup09 Februari 2017 06:22 WIB

Pembuangan Limbah PT. AWL Diduga Mencemari Sungai

Saat melakukan pemantauan di pabrik pengolah kelapa sawit Agro Wira Ligatsa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat menemukan lokasi pembuangan limbah pabrik secara langsung dari kolam ke lahan masyarakat. Akibat pembuangan limbah yang tidak sesuai prosedur tersebut, diduga PT. AWL telah mencemari lingkungan dan merusak lahan masyarakat.

Seputar Kota Padang09 Februari 2017 06:04 WIB

Blanko KTP Tersedia Dalam Dua Minggu Kedepan

Dalam dua minggu kedepan, Disdukcapil memastikan jika Pemerintah tidak lagi menerbitkan Surat Keterangan Perekaman. Karena dalam beberapa hari kedepan blanko E-KTP segera tersedia dan masyarakat bisa dengan mudah melakukan Perekaman E- KTP.

Seputar Sumbar09 Februari 2017 06:01 WIB

Pembangunan PLTMH PESSEL

Beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro PLTMH direncanakan akan dibangun di sejumlah kawasan di kabupaten Pesisir Selatan. Upaya tersebut dilakukan karena masih terbatasnya pasokan listrik yang masuk ke beberapa daerah yang hingga kini belum kunjung tersentuh aliran listrik. Belum maksimalnya ketersediaan aliran listrik oleh Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Kabupaten Pesisir Selatan membuat Pemerintah Daerah setempat merencanakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro PLTMH di beberapa kawasan.

Seputar Kota Padang03 Februari 2017 06:59 WIB

15 Kg Ganja Di Musnahkan

15 kilogram ganja kering dan shabu satu ons dengan total nilai ratusan juta rupiah di musnahkan. Ganja dan ons shabu yang dimusnakan merupakan barang bukti tangkapan selama dua bulan terakhir.

Seputar Sumbar03 Februari 2017 06:56 WIB

Ibu Beranak 7 Tinggal Disela Pohon Kelapa

Tinggal jauh dari Pusat Kota, membuat warga miskin tidak lagi mendapatkan perhatian. Inilah yang dirasakan seorang janda beranak tujuh, warga Korong Duku Banyak, Nagari Balah Aia, Kecamatan Vii Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman. Pasalnya, warga miskin ini tinggal bersama tujuh anaknya disela pohon kelapa berdindingkan terpal dengan empat kayu penyangga.

Seputar Sumbar03 Februari 2017 06:54 WIB

Warga Muaro Pingai Butuh Jalan Aspal

Sementara itu warga Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok minta pengaspalan jalan. Permintaan ini terkait kondisi Jalan Provinsi sepanjang satu setengah kilo meter yang melintas di pemukiman warga Muaro Pingai rusak parah.

Seputar Sumbar03 Februari 2017 06:49 WIB

Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Batang Lembang

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar berharap Pemko dan Pemkab Solok tuntaskan pembebasan lahan normalisasi Batang Lembang. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan normalisasi Batang Lembang segera dapat tuntaskan. Upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menuntaskan normalisasi Batang Lembang yang melintas di Kota Solok dan Kabupaten Solok terkendala pembebasan lahan.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat