Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 21 September 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita

Ekonomi22 Agustus 2019 06:17 WIB

Harga Kebutuhan Pokok Normal

Lancarkan pasokan , harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pariaman normal. Meski harga normal, namun daya beli masyarakat masih lemah. Satu pekan pasca Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019, harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pariaman, kembali normal. Belum ada tanda akan naiknya harga kebutuhan tersebut. Seperti harga Cabai Merah kini masih dijual pedagang seharga 60 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Seputar Sumbar21 Agustus 2019 06:56 WIB

Panjat Pinang Tepi Danau

Pemuda Jorong Batung Panjang, Kenagarian Sungai Batang gelar tradisi unik panjat pinang di tepi danau. Kegiatan perayaan Hut Kemerdekaan RI di Kampung Buya Hamka tersebut digelar meriah disertai perlombaan anak-anak lainnya. Beginilah perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 74 tahun di Jorong Batung Panjang, Kenagarian Sungai Batang, Kabupaten Agam. Ratusan anak-anak, pemuda-pemudi dan ibu-ibu turut memeriahkan suasana dengan berbagai perlombaan tradisional.

Seputar Sumbar21 Agustus 2019 06:52 WIB

Napi Narkoba Dominasi Di Lapas

Napi atau warga Binaan Narkoba masih mendominasi jumlah penghuni di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati yang dulu dikenal dengan nama Lapas Perempuan dan Anak. Dari 119 orang warga binaan di LPKA itu, sekitar 50 persen diantaranya adalah mereka yang tersandung kasus Narkoba. Dari 119 orang warga Binaan di LPKA, 71 orang diantaranya merupakan wanita.

Pemerintahan21 Agustus 2019 06:47 WIB

Tahun 2019 Payakumbuh Tak Terima CPNS

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 Pemeritah Kota Payakumbuh dipastikan tidak akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Meski daerah masih kekurangan pegawai, walikota payakumbuh berencana memaksimalan pegawai yang ada. Pemerintah Kota (PEMKO) Payakumbuh memastikan tidak akan melakukan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun ini.

Seputar Sumbar21 Agustus 2019 06:42 WIB

Petani Gelar Jarwo

Tingkatkan hasil perekonomian, petani padi, di Koto Bawah, Pulai Anak Air Kota Bukittinggi, gunakan Sistem Jarwo Super. Bahkan mengunakan Sitem Jarwo Super, petani bisa penen padi tiga kali dalam setahun. Gunakan sistem tanam padi, Jajar Legowo Super. Petani di Koto Bawah, Pulai Anak Air Kota Bukittinggi, bisa panen tiga kali dalam setahun.

Seputar Sumbar21 Agustus 2019 06:36 WIB

Pawai Hut Ri Di Nagari Persiapan Sikilang

Ratusan masyarakat, ibuk-ibuk dan pelajar di Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, menggelar pawai HUT Kemerdekaan. Pawai ini sengaja digelar di Pusat Nagari Persiapan karena jauhnya jarak menuju pusat kecamatan dan kabupaten. Mengenakan berbagai macam atribut, ratusan masyarakat, pelajar dan ibu-ibuk wirid yasin menggelar pawai di sekitar pusat Nagari Persiapan Sikilang.

Seputar Sumbar21 Agustus 2019 06:31 WIB

Jalan Menuju Sikilang Butuh Perbaikan

Setelah 74 tahun merdeka, masyarakat Sikilang dan sekitarnya mengharapkan perbaikan jalan. Jalan menuju perkampungan mereka masih rusak dan berlobang sehingga harga jual hasil pertanian lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar. Beginilah kondisi jalan menuju nagari persiapan Sikilang, sebagian besar jalan utama masih berlombang dan rusak, serta sering digenangi air dan banjir/ saat musim penghujan datang. Akibat jalan rusak banyak kendaraan masyarakat terjebak.

Pemerintahan21 Agustus 2019 06:26 WIB

40 Anggota DPRD Pasbar Dilantik

Sebanyak 40 orang anggota DPRD Pasaman Barat pe riode2019 hingga tahun 2024 dilantik. Tiga dari anggota DPRD ini adalah perempuan, keterwakilan perempuan lebih dari satu orang ini perdana sejak Pasaman Barat menjadi sebuah kabupaten.

Seni Budaya21 Agustus 2019 06:08 WIB

Festival Silek Arts 2019

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar Silek Arts Festival 2019. Silek Arts Festival 2019 kali ini dilaksanakan selama 10 hari dengan 5 lokasi penyelenggaran yaitu Kota Padang, Kota solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Agam.

Seputar Kota Padang21 Agustus 2019 06:05 WIB

1 Oktober, Parkir Sembarangan Akan Diderek

Bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan, DISHUB Kota Padang akan memberikan sanksi tegas. Dinas Perhubungan Kota Padang akan menderek kendaraan yang parkir sembarangan di jalanan. Sementara penerepan derek ini akan di tetapkan pada 1 oktober 2019.

Ke Beranda

#mediapemersatubangsa