Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 21 Mei 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02SENANDUNG MINANG
14 : 30PADULI BASAMO
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
20-May-18 02:08:37 WIB
Kedalaman 31 Km
44 Km Southwest Seluma-bengkulu
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Kesehatan12 September 2017 06:45 WIB

Pengabdian RS permudah masyarakat

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unand ke-62 tahun, sejumlah kegiatan pengabdian terhadap masyarkat dilakukan di Rumah Sakit Universitas Andalas. Kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis ini diharapkan dapat membantu masyrakat, khususnya yang kurang mampu. Memeriahkan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang ke-62 tahun, sejumlah kegiatan sosial digelar di Rumah Sakit Unand. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya sejak tiga tahun terakhir.

Pariwisata12 September 2017 06:31 WIB

Pemko ajak masyarakat ramaikan Tahura Bung Hatta

Taman Hutan Raya Bung Hatta merupakan salah satu objek wisata yang patut dikunjungi dan diramaikan oleh masyarakat khususnya di Kota Padang. Dikarenakan selain menjadi wisata alam dengan suasana dan udara yang sejuk, Tahura Bung Hatta ini juga merupakan objek penelitian flora dan fauna. Taman Hutan Raya Bung Hatta adalah kawasan cagar alam di Sumatera Barat yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Solok. Selain lokasinya yang strategis, taman hutan ini kondisi alamnya masih sangat sejuk dan asli sehingga siapapun yang mengunjunginya akan berdiam diri menikmati suasana tersebut.

Bencana Alam12 September 2017 06:27 WIB

Kerugian akibat Abrasi di Muaro Kandis ratusan juta

Selain mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, pemukiman warga di kawasan Pantai Kenagarian Muaro Kandis Kecamatan Linggo Saribaganti Pesisir Selatan masih terancam abrasi. Warga berharap penanganan pintu air muara yang rusak akibat cuaca buruk segera dilakukan pemerintah daerah setempat.

Seputar Sumbar12 September 2017 06:23 WIB

Jembatan sempit dan lapuk, warga khawatir

Jembatan penghubung antar Nagari di Kampung Inunang Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan semakin sempit dan lapuk karena padatnya aktifitas transportasi. Terlebih jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung tercepat untuk mendukung aktifitas warga sehari-hari. Meski jumlah penduduk semakin bertambah, namun sarana prasarana transportasi di Kampung Inunang Kenagarian Ampek Koto Hilia Kecamatan Batang Kapas belum kunjung memadai.

Bencana Alam12 September 2017 06:19 WIB

BPBD Himbau masyarakat waspada bencana

Sementara itu BPBD Kota Padang menghimbau warga dipemukiman rawan untuk waspada bencana. Hal ini bertujuan untuk menekan korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor. Berdasarkan informasi BMKG, Kota Padang dan sekitarnya dalam tiga hari kedepan berpotensi dilanda hujan. Kondisi ini tentu saja perlu diwaspadai seluruh warga kota yang bermukim di kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Kriminalitas12 September 2017 06:15 WIB

Polisi catat 4 kasus begal di kawasan Kandi

Kepolisian resor Kota Sawahlunto meminta masyarakat waspada melintasi kawasan Kandi. Menurut catatan kepolisian, di kawasan ini sudah 4 kali terjadi aksi kriminalitas sepanjang tahun 2017 ini. Pasca tertangkapnya residivis begal yang beraksi di kawasan wisata Kandi, kepolisian resor kota Sawahlunto mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintas di daerah tersebut.Menurut cacatan kepolisian,dari 9 kasus pencuriaan dengan kekerasan di kota ini 4 kasus diantaranya terjadi di kawasan Kandi.

Seputar Sumbar12 September 2017 06:06 WIB

Kerupuk Kubang, oleh-oleh khas Kota Sawahlunto

Saat berkunjung ke kota Sawahlunto, wisatawan dapat menjadikan kerupuk kubang sebagai buah tangan untuk dibawa ke daerah asal. Harga kerupuk kubang juga sangat terjangkau di kisaran harga 4 ribu rupiah saja. Kerupuk kubang adalah salah satu panganan khas kota Sawahlunto yang berasal dari nagari kubang, kecematan lembah segar. Kerupuk ini merupakan produksi kerajinan kerupuk ubi yang masih tetap bertahan kendati masih kekurangan bahan baku.

Kesehatan12 September 2017 06:03 WIB

Tanggulangi Gizi Buruk, Dinkes Dharmasraya Dirikan Pos Gizi

Masih banyaknya ditemui terjadi kasus gizi buruk pada balita di Kabupaten Dharmasraya, membuat dinas kesehatan Kabupaten Dharmasraya memiliki terobosan secara khusus menanggulangi gizi buruk dengan mendirikan pos gizi di setiap nagari. Dinas kesehatan Kabupaten Dharmasraya juga berupaya untuk mendirikan pos gizi supaya masyarakat betul-betul terperhatikan gizi setiap balita dari keluarga miskin atau kurang mampu. Di Kabupaten Dharmasraya tidak hanya didirikan pos ronda di tiap nagari atau jorong untuk mengatasi gangguan kantibmas di lingkungan sekitar.

Kriminalitas29 Agustus 2017 06:24 WIB

Polisi grebek pesta shabu

Satuan reserse narkoba Polresta Padang menggrebek 4 pemuda yang asik berpesta narkoba jenis shabu di salah satu rumah di kampung baru, keluarahan kampung, kecamatan lubuk begalung, kota Padang. Selain menangkap 4 pelaku. Polisi juga menyita 5 paket sabu-shabu yang disimpan dalam panci.

Pendidikan29 Agustus 2017 06:23 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Guru

Saat ini Sumatera Barat masih kekurangan tenaga pengajar atau guru yang berkompeten. Kondisi ini diperburuk dengan banyaknya sejumlah Guru PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat