Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 18 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 18 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Jun-18 02:46:56 WIB
Kedalaman 10 Km
58 Km Northwest Pulaumorotai-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita

Pariwisata06 Juni 2018 06:11 WIB

Kunjungan Wisatawan Ke Sumbar Diprediksi Meningkat 30%

Diperkirakan libur hari Raya Idul Fitri tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat meningkat sekitar 30 persen. Salah satu faktor peningkatan wisatawan ini ditandai dengan bertambahnya jumlah penerbangan ke sumbar yang mengindikasi semakin tingginya jumlah penumpang.

Seputar Kota Padang05 Juni 2018 06:55 WIB

3 Hari Kedepan Dishub Padang Cek Kelayakan Angkutan Lebaran

Selama tiga hari kedepan Dinas Perhubungan Kota Padang akan memeriksa kelayakan angkutan lebaran demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Selain kelayakan kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Padang bekerjasama dengan bnn juga akan memeriksa urin pengemudi untuk mengetahui keterlibatan narkoba. Mulai besok 5 Juni 2018 hingga 7 Juni 2018 Dinas Perhubungan Kota Padang akan memeriksa kelayakan angkutan lebaran.

Serba serbi Ramadhan05 Juni 2018 06:48 WIB

Mesjid Fathul Janah Terima Bantuan 15 Juta

Tim Safari Ramadhan Pemko Padang, serahkan bantuan 15 juta rupiah kepada pengurus mesjid Fathul Janah Bandar Purus Padang. Diharapkan bantuan ini dimanfaatkan pengurus dan jemaah untuk peningkatan ibadah di masjid Fathul Jannah. Tim Safari Ramadan Pemko Padang, mengunjungi masjid Fathul Janah Bandar Purus Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat. Kunjungan Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang harmonis antara unsur pemerintah dengan masyarakat. Sehingga diharapkan terbangunnya Ukhuwah Islamiyah, baik antara pemerintah, ulama dan umat.

Seputar Kota Padang05 Juni 2018 06:41 WIB

Anggota KPPS Kelurahan Bungo Pasang di Lantik di Masjid

Panitia pemungutan suara Kelurahan Bungo Pasang, melantik 154 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS. Rencananya anggota KPPS ini akan bertugas di 22 Tempat Pemungutan Suara atau TPS se-kelurahan Bungo Pasang, pada Pilkada Walikota Padang 27 Juni mendatang.

Seputar Sumbar05 Juni 2018 06:36 WIB

Angkasa Pura Terima 18 Extra Flight Tujuan BIM Selama Arus Mudik Lebaran

Bandara Internasional Minangkabau, memprediksi arus mudik tahun ini meningkat 10% dibanding tahun lalu. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada tanggal 9 dan 10 Juni mendatang. Flight Operations Officer, Bandara Internasional Minangkabau mengatakan, saat ini ada lima maskapai penerbangan yang telah mengajukan Extra Flight tujuan BIM. Kelima meskapai tersebut yakni, Garuda Indonesia sebanyak 7 Extra Flight, Lion Air 4 Extra Flight, Batik Air 3 Extra Flight, Citilink 1 Extra Fligt dan Sriwijaya 3 Extra Flight, dengan total penambahan 18 Extra Flight, selama mudik lebaran tahun 2018.

Serba serbi Ramadhan05 Juni 2018 06:19 WIB

Gulai Paluik Kuliner Khas Ramadhan di 50 Kota

Bulan puasa atau bulan Ramadhan, biasanya identik dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Makanan khas yang hanya ada selama bulan ramadhan di kabupaten 50 kota yakni Gulai Paluik. Setiap kabupaten atau kota di Sumatera Barat mempunyai makanan khas yang hanya dijual selama bulan ramadhan, termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota. Daerah yang merupakan pintu masuk ke SUMBAR dari provinsi Riau tersebut juga terdapat makanan atau kuliner yang hanya bisa ditemui selama ramadhan.

Ekonomi05 Juni 2018 06:14 WIB

Disperindag Sumbar Pastikan Harga Sembako Stabil Hingga Lebaran

Bulan puasa atau bulan Ramadhan, biasanya identik dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Makanan khas yang hanya ada selama bulan ramadhan di kabupaten 50 kota yakni Gulai Paluik. Setiap kabupaten atau kota di Sumatera Barat mempunyai makanan khas yang hanya dijual selama bulan ramadhan, termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota. Daerah yang merupakan pintu masuk ke SUMBAR dari provinsi Riau tersebut juga terdapat makanan atau kuliner yang hanya bisa ditemui selama ramadhan.

Kesehatan05 Juni 2018 06:08 WIB

Bawang Putih Sumbar Terpantau Aman dari Cacing Nematoda

Disperindag Sumbar akan turun kelapangan, memantau langsung jenis bawang putih yang dijual dipasaran, untuk memastikan aman dari kandungan cacing Nematoda. Sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya penjualan jenis bawang putih yang mengandung cacing Nematoda tersebut. Masyarakat kembali diresahkan dengan adanya kandungan cacing Nematoda yang terkandung dalam bibit bawang putih. Sebelumnya Bareskrim Polri telah menyita sebanyak 7 ton bawang putih bibit yang mengandung cacing Nematoda dan sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh konsumen. Terkait hal ini, Disperindag Sumatera Barat akan turun kelapangan untuk memeriksa langsung bawang putih yang dijual dipasaran guna mengantisipasi penjualan bawang putih yang diduga mengandung cacing Nematoda tersebut. Namun hingga saat ini Disperindag Sumbar mengatakan bawang putih yang dijual disejumlah pasar yang ada didaerah ini aman dari kandungan cacing Nematoda.

Seputar Kota Padang05 Juni 2018 06:02 WIB

Polresta Padang Tempatkan Pos Pam di 11 Titik

Pada hari raya Idul Fitri tahun ini Polresta Padang menempatkan pos pengamanan lebaran di 11 titik. Untuk pengamanan tersebut disiagakan 700 personil Polri yang dibantu TNI, Satpol PP, PEMKO, Dinas Kesehatan dan Damkar. Pos pengamanan lebaran tahun ini terdapat di 11 titik Kota Padang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Polresta Padang menambahkan satu titik di objek wisata pantai Air Manis mengingat kawasan tersebut kini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pos pengamanan lebaran terdiri dari pos pelayanan yang berdiri di daerah perbelanjaan dan hiburan yakni Posyan Basko, Posyan Plaza Andalas, Posyan Transmart Dan Pos Pelayanan Pantai Air Manis. Kemudian pos pengamanan yang berdiri di daerah rawan macet dan kriminalitas tinggi yakni Pospam Lubuk Buaya, Pospam Tabing, Danau Cimpago, Lubeg, Kuranji, Dan Pospam Bungus.

Kriminalitas25 Mei 2018 06:58 WIB

3 Warga Tiongha Pengedar Sabu Ditangkap

Setelah melakukan pengintain beberapa hari, petugas Reserse Narkoba Polresta Padang membekuk 3 orang warga keturunan Tiongha yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu.

Ke Beranda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat